3 Tips Sederhana Agar Souvenir Kalender 2019 Menjadi Hadiah yang Berkesan untuk Pelanggan



Apa yang biasanya diberikan sebagai hadiah? Atau apa yang biasa didapatkan sebagai hadiah? Umumnya, coklat, bunga, boneka, tumbler lalu mungkinkah kalender menjadi kalender? Mungkin sekali.

Perusahaan bisa memberikan kalender sebagai hadiah untuk pelanggan setia atau juga kepada karyawannya. Di akhir tahun seperti saat ini, mungkin semua brand sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan penjualan demi mengejar kekurangan target. Namun demikian, jangan lupa mengapresiasi peran pelanggan selama setahun ini telah setia menggunakan jasa brand kita. Salah satu cara untuk mengapresiasi pelanggan adalah dengan memberikan hadiah kepada mereka, kalender misalnya.

Mengemas kalender sebagai hadiah

Kalender menjadi hal yang umum diberikan kepada pelanggan. Namun, berapa banyak brand yang memberikan kalender sebagai hadiah? Pelanggan akan merasa mendapatkan hadiah jika kemasan dari kalender itu menarik. Ada beberapa tips untuk mengemas kalender agar menjadi menarik untuk dibagikan sebagai hadiah.

11. Desain yang eksklusif



Dengan banyaknya brand lain yang mungkin memberikan kalender, desain yang unik dan menarik menjadi sebebuah keharusan. Dengan tampilan, warna, pemilihan jenis huruf yang digunakan, dan tata letak yang menarik akan membuat pelanggan yang menerimanya tidak perlu berpikir dua kali untuk memajangnya di tempat yang sering terlihat. Selain itu, desain juga turut mengkomunikasikan brand kita sehingga makin bagus dan eksklusif kalender hadiah yang diberikan maka citra seperti itulah yang coba kita sampaikan kepada pelanggan tentang brand kita. #TanyaCera untuk konsultasi desain yang eksklusif dan sesuai dengan brand Anda.




2. Kemasan yang menarik



Tak cukup dengan materi yang bagus, kemasan juga menentukan. Karena, tidak dapat dipungkiri, yang pertama terlihat oleh pelanggan adalah kemasan luarnya. Desain kalender yang eksklusif tidak serta-merta langsung terlihat, desain dan citra perusahaan yang diusungnya mesti juga disampaikan melalui desain kemasan yang menarik. Seeksklusif apa pun desain kalender di dalamnya, jika dibungkus dengan plastik bening saja tentu kurang menarik jika dibanding dengan dikemas dalam karton, digulung, diikat dengan pita serta terselip ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesetiaan pelanggan selama setahun belakangan.

33. Berikan sentuhan personal



Salah satu elemen paling penting dari sebuah hadiah adalah khusus diberikan kepada seseorang. Hadiah menjadi medium untuk mengistimewakan seseorang. Kalender yang merupakan hadiah dari brand kepada pelanggannya bisa dikemas dengan menambahkan kartu ucapan dengan langsung menyebut namanya, alih-alih menggunakan bahasa yang formal lebih baik menggunakan ragam bahasa yang akrab, sopan dan dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kesetiaan menggunakan produk maupun jasa brand kita.

Tiga tips di atas, mungkin bisa mengubah pandangan kita tentang merchandise yang diberikan kepada pelanggan. Sedikit inovasi pada desain dan sentuhan personal sederhana mungkin menjadi pembeda apakah mereka akan setia bersama dengan brand kita hingga bertahun mendatang atau berpindah ke kompetitor.