3 Tips Memaksimalkan Promosi Bank dalam 12 Lembar Kalender 2019



Tahun sebentar lagi berganti, momen akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk menggencarkan promosi melalui aneka merchandise. Tentu saja ada banyak merchandise yang bisa dipilih, mulai dari kalender, tumbler, payung, block note, kaos dan lain-lain. Namun seakan menyesuaikan dengan momen, kalender biasa dipilih.

Kalender bukan semata alat untuk mengetahui tanggal namun juga bisa menjadi sarana promosi yang efektif. Para nasabah akan melihat brand kita selama sebulan penuh. Hal ini akan semakin memudahkan brand kita menjadi top of mind bagi nasabah. Berikut ini adalah beberapa inspirasi akan semakin memaksimalkan promosi yang dilakukan melalui kalender 2019.

1. Foto kegiatan CSR

Kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) menjadi ajang untuk mengkomunikasikan nilai perusahaan kepada masyarakat maupun nasabah. Selain itu, CSR menjadi ajang meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat yang berada di sekitarnya. Hal ini tentu menjadi sangat penting bagi perusahaan, meminimalisir adanya konflik dengan masyarakat sekitar yang bisa menghambat operasional perusahaan. Kegiatan CSR bisa meningkatkan branding perusahaan di mata nasabah dan masyarakat. Sekaligus menunjukkan bahwa perusahaan bukan hanya mencari profit namun juga memberikan sumbangsih kebermanfaatan bagi sekitar.

Nasabah yang melihatnya juga semakin yakin dengan bank tempat dia menyimpan uang dan aset berharga. Nasabah juga bisa merasakan bahwa dengan menabung di bank ia bukan sekadar mengamankan asetnya namun juga, secara tidak langsung,  turut memberdayakan masyarakat.

2. Promo yang diselenggarakan

Siapa nasabah yang tidak tertarik dengan promo? Mungkin tidak ada. Ada banyak promo yang bisa ditawarkan oleh bank, kerja sama dengan pusat perbelanjaan, restoran, atau cafe yang tengah hits di kalangan anak muda, dan juga tawaran bunga pinjaman pembiayaan yang ringan. Keluarga muda mungkin tertarik dengan ringannya suku bunga KPR. Sementara para nasabah senior bisa tertarik dengan tabungan berjangka atau pinjaman lunak untuk mempersiapkan pensiun.

3. Kisah sukses para nasabah

Menampilkan kisah sukses nasabah bisa menjadi cara untuk meningkatkan ikatan antara bank dan nasabah. Bank menawarkan solusi untuk membantu nasabah memecahkan masalah finansialnya, misalnya memulai usaha, memiliki rumah, membesarkan perusahaan, atau merencanakan masa depan. Dalam kisah sukses ini, bisa digarisbawahi solusi yang ditawarkan bank untuk pertumbuhan finansial nasabah. Kisah sukses ini bisa memberikan inspirasi bagi sesama nasabah selain itu bisa menjadi salah satu cara melakukan softsell produk-produk perbankan yang ada.

Promosi bukan hanya tentang menjual produk yang kita miliki kepada nasabah namun juga nilai yang dikembangkan oleh perusahaan di balik produk yang ada. Ada banyak cara untuk mengkomunikasikannya kepada para nasabah namun yang pasti di era kita dibanjiri dengan informasi seperti sekarang ini, cerita tentang nilai-nilai yang personal menjadi lebih menarik bagi nasabah dibanding iklan-iklan yang terus terang menjual suatu produk.

Jadi cerita apa yang ingin Anda tuturkan kepada para nasabah, konsultasikan dengan #TanyaCera.